The Hidden Menu (Menu Bisik-bisik?)

Menu PorkyPark Bandung Minggu Ini

Meeting point gue dan Shasya kali ini di Superindo Dago, karena Shasya mendengar gossip bahwa di jalan Trunojoyo ada rumah makan dengan menu Bacuk, alias Babi Cuka. Berhubung Shasya nggak bisa ngedapetin info terperinci di mana lokasinya, maka kami memutuskan untuk berburu babi bareng

Anyway, sesampainya di lokasi dan parkir di satu tempat, kami nggak menemukan tanda-tanda keberadaan Bacuk ini. Kami jalan ke sana ke mari sampai lelah dan kelaparan *berlebihan*, sang pemberi informasi sama sekali nggak bisa di telepon.

“Nanya aja gitu?” tanya saya.

“Ya udah nanya aja.” Kata Shasya.

“Nah, nanyanya ke siapa dan gimana?”

Iye, terdengar konyol, soalnya kita kan cuma mencari babi, bukan mencari-cari semacam, let’s say, ganja atau benda-benda illegal lainnya. Akhirnya Shasya pun nekad nanya ke salah seorang penjual risoles yang terdapat di halaman salah satu distro di sana.

“Bu, mau nanya… ehm… katanya di sekitar sini ada yang jual… babi cuka ya Bu?”

“Oh, itu.” Sang penjual menunjuk ke arah tempat… deket kita parkir mobil.

Halah.

Ya sud, kita masuk dong ke situ, ngintip-ngintip menu. Lho, kok nggak ada?

“Salah kali ya?” gitu pikir kita, tapi sialnya kita sudah keburu duduk dan tanpa sempat kabur lagi, seorang waiter menghampiri. Karena belum yakin bahwa ini tempat yang benar, kita bilang kita belum mau pesen, masih nunggu teman. Teman dari Hongkong. Anyway, gue sempet keluar sebentar untuk menilik lokasi, kali-kali aja ada rumah makan lain di sekitar situ. Nggak ada dong. Tapi pas gue balik ke meja, Shasya ternyata sudah berhasil menghubungi temannya dan bilang bahwa rumah makan yang kita sambangi sudah benar. Tapi emang menu yang kita cari nggak dimasukin ke dalam menu resmi rumah makan itu.

Oke deh.

Waitress kita panggil dan, dengan ragu-ragu kita nanya ‘Ngngng.. katanya di sini… ada menu babi cuka ya?”

Eh, mendadak sang waitress berbisik-bisik ‘Oh, iya… ada… tapi nggak kita masukin karena itu haidden menu kita. Soalnya kan nggak semua pengunjung di sini makan …begitu….”

Haiden. Katanya.
Kami nanya lagi, ada menu apa aja, selain babi cuka. Ada satu lagi menu, yaitu Babi rica-rica. Dan sebagai informasi, konversasi kami lakukan dengan bisik-bisik. Doh, Berasa mau transaksi apaaa gitu! Kami pesan dua-duanya.

Sambil nunggu pesanan sempat kepikir juga, kalau memang itu hidden menu dengan alasan ‘nggak semua pengunjung di sini makan begitu.’ Agak nggak sehat juga nggak sih, kalau kami muat alamat lengkapnya di sini? Dan kepikir lagi, untung aja tadi kita nggak sempat nanya-nanya ke SELURUH orang di sekitar situ. Kalo sempat, bakal jadi unhidden menu dooong.😉

Anyway, pesanan datang. Menunya lebih mengarah ke makanan Menado gitu deh. Babi cuka yang bikin penasaran, ternyata potongan daging babi yang dipotong dan dilengkapi dengan saus berisi tomat, cabai dan mungkin cuka yang berasa asam pedas, hampir mirip dengan sambal dabu-dabu-nya Menado. Sementara babi rica-rica, ya gitu deh, potongan daging babi yang tertutupi dengan semacam sambal. Untuk Babi cuka, gurih dan crispy-nya potongan daging babi yang digoreng, edan banget dipadu dengan pedas asamnya si saus. Untuk Babi Rica-rica, pedasnya NAMPOL. Sampai meler-meler gitu (gue, bukan Shasya yang kayaknya lidahnya baal (kebal-red)).

Angka yang tertera di bill adalah Rp. 46.000 something, kurang lebih lah, dan menu yang kita pesan : 2 porsi nasi putih, 1 porsi babi cuka, 1 porsi babi rica-rica, satu es teh manis dan satu botol softdrink. Kalau dikira-kira, mungkin satu porsi perbabian itu sekitar lima belasan ribu sampai dua puluh ribu., nggak nyimak bener rincian di billnya, terlalu asyik ketawa-ketawa. Yang jelas kita naro tips di bawah bill buat waiternya dan Shasya sempat bilang ‘Gimana kalo kita samperin waitress yang tadi dan bilang ‘Mbak, ada haidden tips tuh’.

😛

Dari sana kita lanjut ke The Kiosk Dago, untuk ketemu anak-anak Batagor.net. Sampai di sana, ada yang nanya ‘Eh, tadi abis ngeporkypark ya?’

‘Lho kok tau?’ tanya saya.

‘Iya dari update status di FBnya Mbak Shasya.’

HALAH! Sempet ya, Ci!

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, untuk yang pingin tahu lokasi tepat dan nama tempatnya, e-mail gue atau Shasya aja yah.

Ini dia, penampakan menu lebih detil *halah*

Babi Rica-rica

Babi Cuka, tapi sambal cuka-nya nggak kefoto.

16 Responses

  1. haiden, huahahaha…..
    sumpah si mbak itu lucu sekali
    untung dia ga nanya, “ngga jadi nunggu temennya?”
    kalo ga tengsin gueeee….!!
    hihihi
    seru siah.
    ada lagi ga ya tempat kayak gini?

    • Lho, yang kita bilangin ‘mau nunggu temen’ itu si Mas-mas yang nyamperin kita atau dia juga sih?🙂

  2. Waktu terakhir ke Bandung, ada yang mengusulkan makan si menu tersembunyi ini, tapi akhirnya memilih mi babi rica di daerah jl morse

    • minggu depan kita mau ke jalan morse itu *NIAAAT* :))

      Oh ya, kan gw disuruh ngingetin lo buat ngereview yah?

      Baiklah : ‘Juls, review juls.’

  3. asana mah si mbak itu deh. cuma rambutnya pendek kali jd nampak spt mas2, hihi….

  4. aduh eta si babicuka saking enaknya, gua sampe lupa kalo gua lagi kenyang, abis makan suop buntut. weeeks !

  5. Hihihihi…
    Ampe hidden segitunya ya..
    Di Medan perasaan malah kepampang semua..
    Tuh pork kayak fashion show di etalase
    Eh, denger2 di Aceh malah lebih parah, makannya jg hidden gitu ;p

  6. Eh tmpt yang dimaksud itu blakangnya Alloy yang sebelahan ma Riau Junction bukan? CMIIW
    Gw lagi nyari referensi bacuk di bdg (slain di skitaran paskal ya) sm anjing juga si kalo ada.

    Thx bro

  7. ini yg deket distro itu yahhh??? gw dah pernah tuh!!! mantab tuh!!

  8. di sultan agung kan? :p

  9. eh eh. tempatnya yg mana sih?? td abis nge bolang k trunojoyo tp ada bnyak tempat makan. ada yg tempatnya kaya chinese food tp d dpannya ada tulisan 100% halal. jd bingung yg mana
    kasi tau dong kk plis
    heheh
    thx

  10. Minta alamatnya dunk? Ama nama tempatnya. Jadi ngiler neh!

  11. minta alamat dan nama tempatnya dunk??? Jadi ngiler neh!!! Plz….!

  12. Br skali makan pork…bukan menu resto,tp masakan rumahan…kata temen berhubung dah masuk kristen jd gpp makan pork..
    Bicara soal rasa…pas masukin potongan daging pertama..krasa aneh dan ga yakin gt…eh..ternyata enak yaaa..dagingnya lembut bngt…

  13. duch minta alamat email lo dunk…gw pengen nch cri menu pork..secara baru gw d bandung..

  14. Cik, bacuk itu bukannya di kantinya Aloy ya(kata temen saia…).
    Wah, pengen cepet2 ke sana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: