Royalnya Rumah Makan Makmur.

Daftar Menu

Daftar Menu

Oke, ini stok lama, waktu gue menyambangi Yogyakarta dan seputarnya bulan lalu. Cuma males nulisnya. *penyakit*.

Hal pertama yang kepikir begitu turun dari kereta adalah mencicipi perbabian di Yogya, buat ngisi blog porkypark ini. Niat. Setelah putar-putar dengan motor pinjaman tak tentu arah, akhirnya berhentilah kami (gue dan partner) di sebuah rumah makan Cina yang namanya Rumah Makan Makmur, Jln. Jogonegaran no.6. Jogja, tentyunya.

Pas cek-cek menu, nggak ada menu ajaib. Biasa aja, macam  menunya, standar rumah makan Cina biasa. Akhirnya pilih punya pilih, jatuhlah pilihan pada Babi Goreng Tepung dan Capcay. Babi goreng tepung, ya babi yang digoreng setelah dibalur tepung bumbu dan dimakan dengan semacam saus tomat, kalau Capcay, ya gitu deh. Melihat harganya yang belasan ribu, kepikirnya pasti porsinya kecil. Tapi kita nggak mesen banyak, karena sebenernya partner sudah dalam masa pra-pensiun makan daging. Dia memutuskan untuk memamah sedikit aja dari jatah sayur-sayuran dalam Capcay gue. Baiklah.

Begitu pesanan datang, ternyata porsinya banyak aja dong! Terutama Capcaynya ya, bisa kali dimakan buat berempat. Dan, kalo biasanya capcay-capcay yang gue temui itu seringnya isinya banyakan sayurnya dibandingin dengan daging-dagingnya, ini rada-rada kebalik.

Babi Goreng Tepung dan Capcay yang biasa banget

Babi Goreng Tepung dan Capcay yang biasa banget

Kalau melihat harganya, gue penasaran, nggak rugi apa itu rumah makan? Eh,tapi di Jogja sih, makanan pada murah-murah ye. Dengan 5000-an aja udah bisa makan makanan warteg lengkap plus es teh manis.

Anyway, soal rasa, ternyata biasa aja. Cenderung tawar, malah. Kenyang sih. Kenyang BANGET malah, tapi gitu deh, nggak berkesan. *gaya*

Hehe, maab-maab ya, yang punya rumah makan Makmur.😀

4 Responses

  1. yang penting sempet ngebabi di Jogja! itu babi tepung, agak jarang2 ya bok, biasanya kan babi mah dibistik…

  2. ada bok, ada di Gardujati, nama restonya Dunia Baru. babi goreng tepungnya juara. Mari?

  3. jadwalkan!

  4. […] Hong di Rumah Makan Lezat Setelah mengalami pengalaman buruk dalam membabi di Yogyakarta (oh ya tentoe sadja kalimat ini dihiperbola-kan), akhirnya dapet juga satu rumah makan nge-babi […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: