Membabi di Chinatown

Sekarang kita ke Chinatown di Kuala Lumpur. Katanya sih ada 2 chinatown di Kuala Lumpur ini. Yang saya datengin, ada di Jalan Petaling, yang satunya lagi ga tau dimana *buka peta* Waktu saya mampir kesana pagi hari, masih sepi aja, nyaris nggak ada tanda kehidupan. Tapi waktu saya kesana malem, wah gila, rame banget! Kiri kanan banyak bener yang jualan. Hampir segala macem ada ; baju, tas, sepatu, selendang, souvenir, ah pokoknya semua ada.

Yang jualan makanan juga ada, dari minuman Air Mata Kucing yang juga ada di Giant Pasteur Bandung itu, ada juga kacang berangan alias chestnut yang menggoda banget, pengen nyoba ! Akhirnya kita nyoba dan pas mau pulang sempet beli lagi. Enak sih🙂. Selain itu ada juga makanan ringan kayak kue kue cina jaman dulu ; cikak, kue mangkok dll. Ada juga yang jual bacang. Eh bacang disana, bungkusnya ga serapi bacang disini lho! *penting*

chestnutchestnut

tempat masak chestnut-nyatempat masak chestnut-nya

Nyaris di ujung chinatown, ada satu area yang dipakai buat makan. Jadi yang jualnya menggelar meja2 bulat bertaplak merah untuk tempat makan. Mayoritas yang duduk disitu, bule, soalnya selain tempat makan, tempat ini juga dipakai buat mereka nongkrong2 dan minum bir.

Setelah bolak balik, akhirnya dapet meja juga, langsung pesan lantaran udah laper banget. Yang jadi pilihan malem itu, Pepper Pork Ribs. Bayanginnya aja udah ngacai2. Pilihan sayurnya seperti biasa, baby kailan

menunyamenunya

baby kailanbaby kailan

pepper ribs porkpepper pork ribs

Oh, dan rasanya, biasa2 aja. Harganya lumayan mahal juga, kali karena tamunya banyak bule tea. Tapi suasananya, chinatown banget. Selama kita makan, ada pengamen yang terdiri dari satu keluarga, seorang ayah yang nyaris tua, dengan satu anak perempuan remaja dan satu anak laki2 yang masih lumayan kecil. Bertiga mereka nyanyi Hotel California, Honky Tonk Woman, dll. Yeah, they know their audiences🙂 Sembari liat mereka nyanyi, saya sadar, iya, cari uang memang ngga gampang ya.

Wew, this supposed t be a food review ya, ya maap, hehehe….

There are no comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: