Kantin Wenang

Kantin wenang

Makan babi kali ini sengaja repot repot menyambangi satu tempat makan di daerah Cihampelas – Bandung. Kenapa saya bilang repot? Soalnya akses jalannya agak, mm, sulit. Jadi, di Jalan Cihampelas, persisnya seberang ex Sultan Plaza, ada satu gang yang jalannya menurun ke bawah. Di ujung gangnya ada tulisan “Lucky Tattoo”. Nah, masuk ke bawah situ, menyusuri pinggir sungai, trus sebelum jalan mulai makin ke bawah, ada satu rumah berjudul Kantin Wenang.

 

Kantin Wenang ini jualan makanan khas Menado. Makan disitu, seperti makan di rumah sendiri karena nggak kerasa suasana restorannya, malah kerasa kayak di rumah sendiri. Tapi nggak usah cuci piring kok🙂

 

Meja makannya menghadap ke arah perumahan belakang area Cihampelas. Bukan pemandangan yang bagus banget, memang. Tapi di belakang perumahan itu keliatan Sasana Budaya Ganesha yang juga banyak pohon rimbunnya. Lumayan, meski nggak sebagus dari The Peak dong pemandangannya ya.

 

Sayur Popaya & Babi Tinorangsak

Babi Kecap & DabuDabu

Makanan yang wajib dipesan di Kantin Wenang, Babi Kecap. Kuahnya kuah manis biasa aja, ga kebanyakan bumbu, pas aja. Kalo suka pedes, Dabu Dabu jelas harus dipesan. Perpaduan rasa manis dan asem-pedes dari Dabu Dabu nya, enak banget.

Pilihan kedua, boleh coba Babi Tinorangsak. Bumbunya bumbu kuning, potongan daging babinya lembut dan di beberapa potong ada lemaknya, nyameeehhhh……

Pilihan sayurnya memang nggak banyak. Dan ngga jauh-jauh dari Sayur Daun Pepaya. Rasanya jelas pahit. Tapi Daun Pepaya Wenang, satu-satunya yang bisa saya makan, masih pahit tapi enak.

The Es Teh Manis

Oya, ga tau kenapa, es teh manis di Kantin Wenang selalu kerasa lebih enak daripada di tempat lain. Padahal harusnya sih sama aja kayak di tempat lain.

Makan disini, selalu berasa kayak lagi ujan. Padahal suara airnya dari air sungai yang lumayan deras di samping rumah. Nggak berasa di tengah kota deh🙂

Saya nggak hafal persis harga per menu. Tapi makan berdua rata-rata 40-50 ribu aja. waktu terakhir kesana kemarin, sempet panik liat makanannya banyak banget, yakin ga habis. Ternyata, ehm ehm………..

Ludes😀

enak sih *lapmulut*

One Response

  1. Pengen coba BBQ pork ribs enak di Bdg? Gak buka resto sich. Info lbh lanjut bs diliat di fb page nya Rob’s Ribs. Thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: