Usus Babi, FTW !

Jadi ini sebenernya hampir seperti restoran yang hampir terlupakan. Namanya Yo Sun Bi. Sekarang bahkan udah ga ada plang namanya lagi, tinggal tau sama tau aja. Kalo yang tinggal di Bandung dari kecil kemungkinan tau sih tempat makan ini.

Makanan enaknya banyak sih, Puyunghay nya istimewa, Capcay Gorengnya juga. Ada Kodok pula, banyak sih macemnya, rasanya hampir semua ada ; Sapi, Ayam, Udang, Kodok, dan Babi tentunya.

Setiap ke Yo Sun Bi, saya selalu pesan ini

Usus Babi

Iya, itu Usus Babi. Yang digoreng kering banget sampe kriuk kriuk kayak kerupuk, terus digoreng bersama Mentega dan Kecap. Enaknya pake banget. Oma saya di rumah juga suka masak sih, tapi sulit minta dia masak ini, soalnya katanya bersihinnya susah. Ya lah pasti karena harus bersih banget kan ya. Untuk makan berdua sebetulnya porsinya terlalu besar, jadinya agak eneg kalo makannya banyak. Perkiraan saya, 3 potong gitu juga udah cukup.

Makanan kedua yang dipesan malam itu,

Udang Gulung Shanghai

Udang Gulung Shanghai ini juga enak banget. Ada bumbunya juga, Kecap Goreng Mentega gitu. Rasanya sampe meleleh di lidah *lebay* *plak*

Kalau mau kesana, adanya di Jl. Tamim yang di Jl. Sudirman itu lho. Seperti biasa, saya lupa nama jalan persisnya dan nomernya. Tapi gampang kok. Kalau masuk ke Jl. Tamim, belokan kanan kedua tinggal belok, dari luar keliatan tempat masaknya.

Tempatnya sih kecil aja. Eh maksudnya kecil banget. Yah ada ga nyamannya juga tapi ada juga seru-serunya denger yang masak srang sreng srong keras bener. Jadi harus pinter-pinter adaptasi suara ngomong sama suara kuali. Yang udah-udah saya ngobrolnya jadi terlalu kenceng karena pas ngomong kenceng eh pas kualinya sepi. Gitu deh

Nah kalo harga, ya emang ga murah sih ya kalau menilik tempatnya yang iasa-biasa banget cenderung seadanya itu. Usus Babinya Rp. 55.000, Udang Gulung Shanghainya Rp. 60.000. Tambah nasi dan minum, habislah Rp. 130.000 malam itu🙂

Berhubung porsinya cukup besar, enak deh kalo makan banyakan. Makanya kalo kesana ajak saya yah😛 *arep*

11 Responses

  1. Nanti kalo saya ke bandung boleh nih ajak km sebagai tour guide😀 netes air liur

  2. Jangan lupa kalo ke Yo Sun Bie, pesen juga babi kecap..
    Da best in da bandung…

  3. haha officially love your blog!! boleh keliling indonesia nyobain porky nih. pasti seru🙂

  4. cobain dunk ribs babi baru di paskal hypersquare b no. 53 namanya DOO BEE DOO… katanya enak banget… hehehe:) aku juga blom kesono sih, tapi cobain dunk terus kasih respon hehehe:)

  5. bukanya jam berapa ya? kalo siang buka ngga? hehe.. thanks ya🙂

  6. Postingan terbarunya mannnna…miss your story so much ..

  7. emg itu gag ada cacingnya ya

  8. Lanjutin lagi dong nulis blognya tentang makanan2 dari daging porky

  9. udah coba ama temen-temen yang usus goreng shanghai, udang goreng gulung + cap cay

  10. Coba juga RM Santosa, bukanya malam aja kec hari senin, di jalan pasirkaliki.
    Kalau dari jl Kebon Kawung (stasiun KA-Bandung)..ke arah jl Padjajaran / arah ke Istana Plaza, kira-kira 100mtr sebelum toko LG sebelah kanan.

    Menu favorit gua, capcay, nasi goreng dan fu yung hay.
    Hati-hati kalau beli sayur capcay saja…luar biasa banyakk bisa untuk 3-4 orang.

  11. masih adakah restonya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: