Archive for September, 2009

Dendeng Babi Sohor Itu
September 3, 2009

Sebelum pergi ke Singapore & Kuala Lumpur kemaren, keluarga saya cuma titip satu pesan, dendeng babi. Oh iya deh dua, sama ati2 katanya 😛

Dendeng babi ini memang tenar banget ceritanya. Sampe di Jakarta aja dikenal dengan nama dendeng babi Singapore.  Di Singapore sendiri, dia punya counter di beberapa mall besar. Dan ternyata ada juga di airport Changi. Jadi buat yang pengen beli, ga usah repot2 beli di mall, nanti aja pas mau pulang belinya 🙂

Dendengnya memang ga cuma babi aja, tapi ada juga yang ayam dan sapi. Bentuknya pun ga semua rada kotak2 seperti dendeng sapi yang umum itu. Ada yang dibentuk bulat seperti koin, ada juga yang bentuknya ga beraturan, tapi justru paling menarik. Si dendeng ga beraturan itu, termasuk fat atau lemak babinya. Awww!, the best part ! Dan orang sana memang tau aja yang enak ya, harganya lebih mahal lho. Padahal kalo beli smoked pork disini, yang mengandung fat itu selalu dihargai lebih murah.

Dendeng Babi dengan FatDendeng Babi dengan Fat

Dan mereka juga jual plastikan dendeng campur, jadi kalo disini kayak tetelan kali ya, sisa2 potongan daging. Kualitas dagingnya sih sama tapi bentuk dan ukurannya aja ngga beraturan, harganya sedikit lebih murah karena juga dicampur dengan sapi dan ayam.

PIC441

Asyiknya, mereka juga jual dendeng babi yang dilapis keju. Dibungkus satu2 kayak permen. Katanya, itu cocok buat penganan sambil minum teh. Aduh sebenernya ngga kebayang aja sih nyemil daging babi yah. Tapi saya nyobain nih, meski bukan yang lapis keju. Disini sih ganjel perut dan nyemil pake dendeng babi, kalo di ‘rumah’ kan bala2, hehehe.

Asyik Makan Dendeng :PAsyik Makan Dendeng 😛

Advertisements