Archive for August, 2011

Usus Babi, FTW !
August 10, 2011

Jadi ini sebenernya hampir seperti restoran yang hampir terlupakan. Namanya Yo Sun Bi. Sekarang bahkan udah ga ada plang namanya lagi, tinggal tau sama tau aja. Kalo yang tinggal di Bandung dari kecil kemungkinan tau sih tempat makan ini.

Makanan enaknya banyak sih, Puyunghay nya istimewa, Capcay Gorengnya juga. Ada Kodok pula, banyak sih macemnya, rasanya hampir semua ada ; Sapi, Ayam, Udang, Kodok, dan Babi tentunya.

Setiap ke Yo Sun Bi, saya selalu pesan ini

Usus Babi

Iya, itu Usus Babi. Yang digoreng kering banget sampe kriuk kriuk kayak kerupuk, terus digoreng bersama Mentega dan Kecap. Enaknya pake banget. Oma saya di rumah juga suka masak sih, tapi sulit minta dia masak ini, soalnya katanya bersihinnya susah. Ya lah pasti karena harus bersih banget kan ya. Untuk makan berdua sebetulnya porsinya terlalu besar, jadinya agak eneg kalo makannya banyak. Perkiraan saya, 3 potong gitu juga udah cukup.

Makanan kedua yang dipesan malam itu,

Udang Gulung Shanghai

Udang Gulung Shanghai ini juga enak banget. Ada bumbunya juga, Kecap Goreng Mentega gitu. Rasanya sampe meleleh di lidah *lebay* *plak*

Kalau mau kesana, adanya di Jl. Tamim yang di Jl. Sudirman itu lho. Seperti biasa, saya lupa nama jalan persisnya dan nomernya. Tapi gampang kok. Kalau masuk ke Jl. Tamim, belokan kanan kedua tinggal belok, dari luar keliatan tempat masaknya.

Tempatnya sih kecil aja. Eh maksudnya kecil banget. Yah ada ga nyamannya juga tapi ada juga seru-serunya denger yang masak srang sreng srong keras bener. Jadi harus pinter-pinter adaptasi suara ngomong sama suara kuali. Yang udah-udah saya ngobrolnya jadi terlalu kenceng karena pas ngomong kenceng eh pas kualinya sepi. Gitu deh

Nah kalo harga, ya emang ga murah sih ya kalau menilik tempatnya yang iasa-biasa banget cenderung seadanya itu. Usus Babinya Rp. 55.000, Udang Gulung Shanghainya Rp. 60.000. Tambah nasi dan minum, habislah Rp. 130.000 malam itu 🙂

Berhubung porsinya cukup besar, enak deh kalo makan banyakan. Makanya kalo kesana ajak saya yah 😛 *arep*

Advertisements