Archive for November, 2010

Mie Chasiew di Kacamata
November 20, 2010

Panggang Babi

Eh Panggang Kacamata ini memang sih sebelumnya udah pernah di-review ya, foto diatas cuma buat ngingetin aja ๐Ÿ™‚

Kali kedua saya kesana, pengen coba Mie nya. Tetep dong ya pake Chasiew (daging merah) yang disiram madu itu. Ini kan khas nya Kacamata. Eh tapi sayang sekali hari itu panggang Chasiewnya agak terlalu kering, jadi campur dengan rasa madunya jadi terlalu manis dan mencolok.

Tapi kalo lagi bosen makan pake Nasi, Mie nya boleh banget dicoba, enak.

Mie Chasiew

Buat yang belum tau, Kacamata ini di Bandung bisa didapati di Ruko Paskal Hyper Square Blok B. Gampang kok carinya.

 

Advertisements

Kantin Wenang
November 16, 2010

Kantin wenang

Makan babi kali ini sengaja repot repot menyambangi satu tempat makan di daerah Cihampelas โ€“ Bandung. Kenapa saya bilang repot? Soalnya akses jalannya agak, mm, sulit. Jadi, di Jalan Cihampelas, persisnya seberang ex Sultan Plaza, ada satu gang yang jalannya menurun ke bawah. Di ujung gangnya ada tulisan โ€œLucky Tattooโ€. Nah, masuk ke bawah situ, menyusuri pinggir sungai, trus sebelum jalan mulai makin ke bawah, ada satu rumah berjudul Kantin Wenang.

 

Kantin Wenang ini jualan makanan khas Menado. Makan disitu, seperti makan di rumah sendiri karena nggak kerasa suasana restorannya, malah kerasa kayak di rumah sendiri. Tapi nggak usah cuci piring kok ๐Ÿ™‚

 

Meja makannya menghadap ke arah perumahan belakang area Cihampelas. Bukan pemandangan yang bagus banget, memang. Tapi di belakang perumahan itu keliatan Sasana Budaya Ganesha yang juga banyak pohon rimbunnya. Lumayan, meski nggak sebagus dari The Peak dong pemandangannya ya.

 

Sayur Popaya & Babi Tinorangsak

Babi Kecap & DabuDabu

Makanan yang wajib dipesan di Kantin Wenang, Babi Kecap. Kuahnya kuah manis biasa aja, ga kebanyakan bumbu, pas aja. Kalo suka pedes, Dabu Dabu jelas harus dipesan. Perpaduan rasa manis dan asem-pedes dari Dabu Dabu nya, enak banget.

Pilihan kedua, boleh coba Babi Tinorangsak. Bumbunya bumbu kuning, potongan daging babinya lembut dan di beberapa potong ada lemaknya, nyameeehhhh……

Pilihan sayurnya memang nggak banyak. Dan ngga jauh-jauh dari Sayur Daun Pepaya. Rasanya jelas pahit. Tapi Daun Pepaya Wenang, satu-satunya yang bisa saya makan, masih pahit tapi enak.

The Es Teh Manis

Oya, ga tau kenapa, es teh manis di Kantin Wenang selalu kerasa lebih enak daripada di tempat lain. Padahal harusnya sih sama aja kayak di tempat lain.

Makan disini, selalu berasa kayak lagi ujan. Padahal suara airnya dari air sungai yang lumayan deras di samping rumah. Nggak berasa di tengah kota deh ๐Ÿ™‚

Saya nggak hafal persis harga per menu. Tapi makan berdua rata-rata 40-50 ribu aja. waktu terakhir kesana kemarin, sempet panik liat makanannya banyak banget, yakin ga habis. Ternyata, ehm ehm………..

Ludes ๐Ÿ˜€

enak sih *lapmulut*