Archive for September, 2010

Sanpachi – Ramen 38
September 1, 2010

Jigoku Ramen

Sohornya Ramen Sanpachi atau ramen 38 memang mengganggu saya selama beberapa bulan terakhir. pasalnya semua orang ngomongin tapi saya belom-belom aja sempat mampir kesana. Jauh sih. Ada lagi cerita pas sempet ke Jakarta, eh LUPA mau makan di Sanpachi.

Akhirnya kemaren sambil nengok temen yang melahirkan, saya udah niatin banget mau ke Sanpachi. Eh ditawarin ditraktir pula sama the sweetest mom on earth versi twitter. Semakin lengkaplah rasanya si Sanpachi itu.

Sanpachi atau Ramen 38 (San=3, Hachi=8) memang punya beberapa cabang. Antara lain di Citos, Pacific Place, Melawai dan Pondok Indah. Awalnya saya mau mampir ke yang di Citos tapi lalu disarankan oleh wartawan gaul ini untuk mampir ke yang di Pondok Indah aja. Pasalnya, cabang Sanpachi di Citos itu halal. Alias nggak jual yang pake babi. Ah rugi dong 😀

Jadi akhirnya pergilah kami ke Pondok Indah. nama ruko nya lupa, yang jelas di ruko itu ada Bersih Sehat, Midori, De Hooi, dan Pizza Hut. Gampang dicari karena ga jauh dari pintu tol Pondok Indah.

Tempatnya memang Jepang banget. Interiornya bikin kita berasa di Jepang beneran. Asyik deh.

Oh ya, balik lagi ke Ramen nya. Hari itu saya order Jigoku ramen. Pedes atau engganya, kita bisa pilih dari levelnya. Saya pilih level 5 dengan ekstra cabe rawit alias cengek kemaren. Lumayan bikin jontor dan kepengen nangis saking pedesnya. Tapi enak luar biasa sampe ke ubun-ubun.

Buat toping nya, ada banyak pilihan juga. Hari itu kita pesen telor 3/4 matang yang kuningnya merah, Jagung manis, dan Bayam. Ada pilihan lain yang juga mesti dicoba, misalnya Nori alias rumput laut.

Pilihan dagingnya juga nggak cuma babi kok, ada ayam juga. Enaknya, kali sama aja 😛

Nunggu banget deh Ramen Sanpachi buka di Bandung 😦

Advertisements